Sabtu, 09 April 2016

KAMU ATAU DIA???? SEMUA SAMA BERARTI DAN BERAT UNTUK DI TINGGAL PERGI

diantara dua pilihan, hal itu pasti pernah di hadapi oleh kebanyakan orang bahkan kemungkinan tidak ada orang yang tidak pernah mengalami hal tersebut. 

notabene saya berkerja di salah satu koperasi syari'ah yang amanah, di samping itu saya pun adalah seorang guru. tentu seminggu itu full untuk saya, membagi waktu antara jam kerja kantor dan sekolah sangatlah sulit bagi saya. namun beruntungnya saya, saya mendapatkan jadwal mengajar yang sesuai dengan jam kerja kantor saya. tapi... na'asnya akhir2 ini saya pun mulai di pertanyakan oleh kepala sekolah di tempat saya mengajar bahwasanyya saya ini akan fokus kebidang pendidikan atau perbankan. jujur, itu adalah hal tersulit bagi saya karena keduanya merupakan pekerjaan yang tidak bisa saya tinggalkan begitu saja.

di koperasi, sedari awal saya pontang panting mencari kerja, di tempat itulah saya di terima pertama kali.. di saat saya sedang mengalami hal terburuk karena papah sakit dan passed away, koperasi itu tetap ada untuk saya.. memberikan izin yang begitu lama, mengunjungi papah di RS, membantu secara finansial yang cukup berarti pada saat itu, terlebih kekerabatan diantara kami para karyawan dan pendiri begitu kental.. hal-hal tersebut menjadi pemikiran kedua saya dan menjadi hal terberat jikalau saya hendak beranjak darisana dan memilih sekolah. namun disisi lain pendidikan adalah basic saya di jenjang strata 1 saya, dunia pendidikan menjadi suatu kebanggaan bagi papah. harapan papah untuk saya menjadi guru terpancar terang di matanya. saat ini jikalau saya disuruh milih, itupun menjadi hal terberat untuk saya. keduanya memang sangat berarti.

saya harap, kepala sekolah tetap bisa mengerti saya dan memberikan toleransi untuk saya akan tetapi jika tidak... saya akan terima apapun resikonya. saya berjalan dengan tulus untuk memberi ilmu dan tenaga, saya berjalan dengan cinta untuk mencurahkan seluruh harapan diri ini terhadap apa yang ada di depan mata saya.  tawakal, iya.. tawakal menjadi jawaban ku saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar