Sabtu, 22 November 2014

Kiat Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan





Welcome guys, disini wadahnya anda belajar bahasa inggris tanpa malu, tanpa ragu dan tanpa bingung. Banyaknya nih, siswa – siswi yang kerap saya dengar mengeluh bahwa bahasa inggris itu njelimet ya, biar paham itu gimana gitu ya? Well, sekarang gak perlu bingung karena saya akan memberikan tips nih bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan mudah dan fun, let’s check it out guys....

Tips yang pertama nih,
Kawan-kawan harus masuk ke pintu gerbang vocabulary atau pembendaharaan kata terdahulu. Caranya biar fun, mungkin kawan hobby sama musik, nyanyi, atau nonton. Nah, cobalah mendengarkan musik lagu yang berlirik inggris kemudian kalian cari nih liriknya dan translate, selanjutnya ceritain ke temen-temen kalian bagaimana inti atau arti dari lagu tersebut. Jika nonton juga nih, lebih keren kan kalau nonton film hollywood? Kawan bisa mencoba nonton filmnya kemudian dengarkan percakapan dengan membaca arti di tayangan dengan baik. Bilamana kedua cara tersebut kurang menarik,kawan bisa mencoba untuk menempel benda di sekitar kawan- kawan dengan bahasa inggris dan juga artinya.

Kedua nih, harus ada target..
Gak Cuma mimpi yang di targetkan tapi belajar bahasa inggris juga bisa lebih fun kalau bertarget. Kawan – kawan bisa menargetkan dalam sehari kudu mencapai vocabulary berapa (misal 20 kata dalam sehari) kan lumayan dalam sebulan bisa mencapai 600 kata, Waaw.. awesome. Selanjutnya bisa menargetkan untuk belajar Grammer. Nah, bukan di sepelekan belajar grammar ini. Namun kalau kawan – kawan paham vocabulary maka grammar pun akan lebih mudah di jalankan, misal dalam hari pertama kawan-kawan menargetkan harus bisa grammar tenses, maka nih hari kedua bisa kawan- kawan tampilkan kemampuan kawan-kawan dalam bentuk tulisan atau bicara ke temen-temen lainnya.

Ketiga nih, mengulas kembali,
Ada baiknya nih, apa yang telah di pelajari hari kemarin sedikit di ulas pada hari esok, sebelum pembelajaran bahasa inggris hari esok itu di mulai.

Ke empat, nih tips yang banyak gak di sukai padahal menyenangkan, yakni membaca,
Banyak membaca maka akan semakin banyak ilmu yang di dapatkan. Usahakan, yang kawan baca adalah bacaan bertulisan bahasa inggris, nah jika ketemu kata-kata yang tidak di pahami maka bisa di tuliskan dalam secarik kertas yang kemudian bisa di artikan setelah membaca selesai. Selanjutnya bisa kawan tempel dan pahami artinya yang kemudian kata – kata itu di wujudkan dalam suatu percakapan atau pernyataan agar lebih mudah dan seru mengapal dan memahaminya. Dan keesokan harinya bisa di coba membaca bacaan yang kemarin kembali dan lihat bagaimana perkembangan anda dalam memahami bacaan tersebut jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

Ke lima nih, menulis.
Jangan pernah takut untuk menulis sebab dengan kawan lebih banyak menulis dalam bentuk bahasa inggris, ini akan lebih banyak kawan mewujudkan ilmu yang kamu punya dalam bentuk bahasa inggris yang kian lama akan menjadi lebih bagus. bisa saja yang kamu coba tulis itu adalah sebuah planning atau rencana hidup kamu, diari atau tentang mimpi-mimpi kamu, ini cara yang sangat mengasyikan loh.

Nah yang terakhir nih kawan, you can do the better thing if you always do something without a doubt. Speak a lotkawan alias lebih sering bicara. Cuek aja di bilang stress ngomong sendiri, cuek aja di bilang sok sokan karena sering ngomong bahasa inggris sama teman – teman kamu atau guru bahasa inggris kamu, karena dari biasa maka kamu akan menjadi luar biasa. buat mahir dalam speaking maka di butuhkan mental dan tekad yang kuat buat bisa tanpa ragu. Kamu bisa speak bahasa inggris lebih baik jika kamu selalu melakukannya tanpa ragu, lupakan sejenak tentang grammar dalam speaking yang penting buat pemula adalah lisan kamu terbiasa berucap bahasa inggris. Baru deh tahap selanjutnya kamu mulai perbaiki grammarnya.

Nah, itulah semua tips kece yang bisa saya sharing ke kamu kawan.. semoga bermanfaat ya. There is the miracle besides the real action.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar