Selasa, 09 Juni 2015

EFEK BULLY TERHADAP KUALITAS HIDUP KU

bully... adalah sebuah olokan yang entah asal muasal darimana. namun sikap bully ini adalah sikap syetan yang merugikan hidup orang yang di bully. yang membully tentu tidak akan pernah merasakan bagaimana efek terburuk yang mereka perbuat. ada kisah nyata, dimana saya dulu adalah seorang yang cukup ceria, suka bergaul kesana kesini, keliling ke rumah - rumah tetangga dan kata orang tua ku, aku termasuk anak yang hiperaktif hingga pada suatu hari dimana waktu itu adalah diriku yang duduk di bangku sd. aku sudah tidak jelas melihat jarak jauh, untuk menulis di papan tulis saja, aku harus melihat temanku. hingga ku putuskan, pada saat smp kelas 1 aku mulai mengenakan kaca mata. 

hanya ada segelintir orang yang memahami kenapa aku mengenakan kaca mata, dan ada banyak orang yang menganggap aku aneh dan kampungan. hingga pada suatu hari ketika aku pulang sekolah, dan waktu itu sudah mendekati lebaran. aku melewati sebuah bengkel mobil dekat dengan rumah ku, disana ada bapak-bapak dan bujang - bujang yang menertawakan dan mem-bully diriku yang mengenakan kaca mata. "awas, jatoh kan udah 4 matanya" dan masih banyak lagi kata - kata busuk yang keluar dari mulut mereka. semua kata - kata mereka selalu dan masih terngiang di telingaku sekarang. sejak saat itu, aku mulai menutup diri, menjadi pendiam dan mencoba menyendiri. rasanya sakit di bully itu, lebih baik kau tusukkan saja aku dengan golok daripada dengan kata - katamu, itulah kalimat yang terbesit di kepalaku saat itu. 

astaghfirullah, dan kalian tau teman... hal itu, membuat ku kini menjadi anak yang lebih diam, tidak suka bersosialisasi dengan tetangga. banyak yang bilang kalau aku sombong, inilah dan itulah. hhhh, kalian tidak tau saja.. aku seperti apa. rasanya, sudah lelah hidup seperti ini di lingkungan ini. tapi apa boleh buat, semua sudah di takdirkan ALLAH SWT buatku, ini ujian untuk ku.
teman, jika kalian jadi aku.. kalian harus gimana???

aku saat ini memang sedikit teman, sedikit orang juga yang menyukai ku.. aku orang yang tidak bebas teman. semua terjadi, mental ku jadi seperti ini karena mereka yang telah mem-bully ku. dan jelas, aku tidak bisa memaafkan perbuatan itu karena kualitas hidupku menurun drastis karena mereka. untuk bangkit, kini menjadi suatu langkah yang berat dan susah untuk orang yang lemah seperti ku. 
untuk berkomunikasi saja, aku merasa malu, minder dan sejenisnya. mau kemana mana, yang ku pikirkan hanya sebuah ketakutan dan minder. sebuah efek yang berakibat panjang. KALIAN, STOP BULLY!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar