Senin, 15 Juni 2015

TRICK MENGHAFAL TENSES DENGAN MUDAH


Bahasa adalah suatu alat komunikasi antara satu individu dengan yang lainnya. tanpa bahasa hidup ini akan berasa sunyi dan tidak akan pernah ada suatu komunikasi yang connected. Pada dasarnya, bahasa itu ada dua golongan yakni verbal dan non-verbal. dalam bahasa verbal itu sendiri adalah bahasa yang umum kita gunakan yakni berbentuk kata-huruf-kalimat. sedangkan bahasa non-verbal adalah gesture atau bahasa tubuh yang mana bahasa golongan ini hanya bisa di pahami oleh sedikit orang. 

Di Nusantara, sangat beragam bahasa daerah yang di temukan dengan berbagai ketentuan yang telah di atur dari awal bahasa tersebut muncul dan mungkin ada sedikit perubahan yang di lakukan oleh generasinya. di samping itu pun pada ruang lingkup sekolah, tentu akan menemukan suatu bidang study lainnya dalam bahasa selain bahasa indonesia, misalnya ada bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa jawa, bahasa lampung dan lain sebagainya yang mana menjadi suatu bidang study tambahan yang ada di sekolah-sekolah tertentu. di antara berbagai bahasa tersebut, bahasa inggris merupakan suatu bidang study wajib yang di ajarkan di sekolah sebab bahasa inggris adalah bahasa international, dan mengenai hal tersebut tidak sedikit orang atau murid yang mengeluh bahwa bahasa inggris adalah bidang study yang sulit. jika satu unsur ini sudah bersarang di pikiran mereka, maka untuk mempelajari bahasa inggris ini akan menjadi semakin sulit. Ada hal yang tentu perlu di ketahui setiap orang bahwa bahasa adalah suatu adat atau kebiasaan sehingga dengan kita terbiasa atau membiasakan diri berkecimpung dalam dunia bahasa inggris maka secara perlahan kita akan menguasai bahasa tersebut dengan lancar, konsep ini berlaku untuk semua bahasa yang kita pelajari. 

Pada bahasa itu sendiri ada suatu sistematika yang lebih di kenal dengan grammar untuk membentuk suatu kalimat yang tertata dan jelas. salah satu yang kita bahas kali ini adalah tenses. dan  tidak sedikit orang yang mudah dalam memahami tenses pada bahasa inggris. tenses itu sendiri adalah bentuk waktu dalam penyusunan kalimat bahasa inggris. Tenses itu sendiri memiliki rumus yang mana dapat di hafalkan dengan mudah. sebagian orang mungkin ada yang menghafal satu persatu secara perinci namun bisa di jamin beberapa bulan kedepan hafalannya sirna. 

Mengenai hal tersebut,ada teknik yang mungkin bisa anda gunakan untuk menghafal tenses bahasa inggris itu sendiri, hal ini saya kutip dari blog tetangga di http://englishgrammar-id.blogspot.com/2009/06/menghafal-rumus-tenses-dengan-mudah-dan.html, jika ingin lebih jelas, kawan - kawan bisa mengunjungi laman tersebut. tunggu apalagi, mau cerdas? harus gesit dan kreatif ya.. salam semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar