Senin, 15 Juni 2015

Hidup itu Bukan Pilihan

Banyak yang berkata bahwa hidup adalah pilihan bahkan sudah banyak kata - kata motivasi yang menyatakan seperti itu. Akan tetapi bagiku, hidup itu bukan pilihan tapi jalan yang memang harus kita lalui, apapun itu. pada dasarnya saya dapat berkata sedemikian rupa karena memang saya telah mengalami berbagai hal dalam hidup saya. 

Dulu, saya pernah percaya bahwa hidup adalah pilihan, dan salah satu teman sayapun berkata demikian. saya coba memilih hidup saya, tapi apa? yang terjadi saya tetap berjalan pada rute yang sama sekali bukan menjadi pilihan saya. Sekali saya coba, namun gagal. Mungkin saya harus coba untuk kedua dan ketiga kali untuk memastikan bahwa slogan HIDUP ADALAH PILIHAN itu memang benar. Namun hasilnya tetap NIHIL, hidup adalah nasib, hidup adalah takdir yang mana harus di lalui sendiri dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Dari berbagai kisah, saya merasa bahwa hidup saya adalah yang paling menderita, akan tetapi saya coba menengok kebawah, dan seharusnya saya bersyukur karena ada yang jauh lebih terpuruk daripada saya. 

Percaya atau tidak, kalimat TUHAN saya, ALLAH SWT pada AL-Qur'an itu benar bahwa ALLAH akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Semua terjawab dari kisah ini, kisa saya.
Dari tadi saya berujar tentang kisah saya, tapi saya tidak menceritakan kisahnya apa. Pada postingan sebelumnya, ada beberapa kisah dan unek-unek yang telah saya tuang pada blog saya ini. Itulah kisah saya, yang mana tetap saya harapkan, namun susah saya dapatkan.

Saya hanya ingin menjadi seorang yang terlahir sukses karena usaha saya sendiri tanpa harus memasang wajah dan menuai kata mutiara untuk mendapatkannya. Sukses yang saya maksud adalah, sukses mencapai target harapan saya. Mungkin ada beberapa yang impossible untuk saya dapatkan, tapi saya harus tetap berjuang akan hal itu. Tidak sekarang tidak apa, semoga tahun depan saya bisa meraihnya mulai dari hal yang kecil hingga besar, dan itu saya harapkan karena kerja keras saya sendiri tanpa bantuan Orang tua ataupun background orang tua. Saya ingin menjadi pribadi apa adanya, dengan membawa rasa tanggung jawab dan kejujuran yang saya miliki, saya harap saya bisa mendapatkan apa yang saya harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar